iPhone 16 Kembali ke Desain Kamera Vertikal: Apa Keuntungannya?

loading…

iPhone 16 diprediksi akan mengusung desain kamera vertikal, tidak lagi model bobba seperti sekarang. Foto: ist

JAKARTA – iPhone 16 dijadwalkan meluncur akhir tahun 2024. Seiring peluncurannya yang semakin dekat, muncul bocoran yang mengatakan bahwa perangkat flagship tersebut akan menawarkan peningkatan di sektor kamera.

Melansir Forbes Senin (1/4/2024), bocoran dari Sonny Dickson mengklaim bahwa produsen casing yang bermain di industri mengatakan iPhone 16 akan membawa kamera vertikal seperti iPhone 11 dan 12.

Dari casing yang telah dicetak pabrikan tersebut mengonfirmasi bahwa iPhone 16 memiliki potongan modul kamera belakang yang hanya akan cukup untuk menampung dua lensa ditumpuk secara vertikal serta satu flash kamera kecil.

Perangkat terbaru ini dikatakan tidak lagi menggunakan kamera diagonal seperti iPhone yang lebih baru.

Namun. dibalik itu semua pembocor menyebut iPhone 16 akan menawarkan peningkatan di sektor kamera dibanding generasi sebelumnya.

Keputusan Apple ini akan berdampak lebih luas dari sekadar kualitas gambar. Sebab, saat iPhone dipindahkan ke mode lanskap untuk mengambil gaya video tradisional, kedua lensa bakal sejajar satu sama lain, seperti sepasang mata manusia.

Pengguna akan mendapat video stereoskopis. Meski iPhone mungkin tidak memutar video 3D di layar 2D-nya, Apple telah menginvestasikan banyak waktu dan energi pada Apple Vision Pro yang diatur untuk memutar video stereoskopis dari perangkat yang kompatibel.

iPhone 16 yang akan datang, dan mungkin iPhone 16 Plus akan menjadi salah satu perangkat yang kompatibel tersebut. Peningkatan ini bisa dibilang yang paling penting dari semua peningkatan iPhone 16.

Tapi perlu dicatat bahwa ini masih sebatas bocoran semata. Sampai berita ini dimuat, pihak Apple sendiri belum membocorkan sedikit pun informasi terkait smartphone terbarunya itu. Jadi kita tunggu saja perkembangankabarnya.

(dan)

Leave a Reply